Inilah 5 Buah yang dapat Menurunkan Kolesterol Tinggi Secara Alami

Inilah 5 Buah yang dapat Menurunkan Kolesterol Tinggi Secara Alami – Kolesterol tinggi perlu diwaspadai karena dapat memicu berbagai macam masalah kesehatan terutama penyakit berbahaya seperti serangan jantung, diabetes dan stroke. Mengatasi kolesterol tinggi dapat dilakukan dengan menggunakan obat kimia sesuai anjuran dokter maupun obat herbal atau makanan alami yang dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Salah satu makanan alami yang dapat menurunkan kolesterol tinggi yaitu buah-buahan. Walaupun prosesnya berlangsung lebih lama daripada obat penurun kolesterol yang dijual di apotik namun dengan mengkonsumsi buah hasil yang didapatkan akan lebih aman karena tidak menimbulkan efek samping.

Lalu apa sajakah buah-buahan yang dapat menurunkan kolesterol tinggi secara alami?

1. Jambu merah

Kandungan vitamin C, vitamin E, flavonoid, likopen, selenium dan karotenoid dalam buah jambu merah bermanfaat bagi kesehatan tubuh terutama untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

2. Delima

Delima berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol dan juga menghilangkan plak yang menyumbat aliran darah yang dapat mengakibatkan tingginya kolesterol dalam darah. Antioksidan dalam buah delima lebih tinggi tiga kali lipat dibandingkan dengan anggur merah.

3.Jeruk nipis

Flavonoid yang kaya pada jeruk nipis dikenal sebagi antioksidan yang memiliki efek yang kuat untuk menurunkan kolesterol dalam tubuh khususnya koelsterolo jahat (LDL). Vitamin C yang tinggi pada jeruk nipis dapat membantu mencegah kerusakan akibat kolesterol LDL.

4. Anggur

Senyawa flavonoid pada anggur berperan aktif untuk menurunkan kolesterol dan mencegah  penggumpalan darah serta menangkal kerusakan akibat radikal bebas. Selain itu serat dan zat catechin pada anggur mampu menurunkan kolesterol LDL dan meningkatkan kolesterol baik HDL.

5. Alpukat

Alpukat memang mengandung lemak bahkan sampai 16% namun lemak yang ada pada alpukat merupakan lemak tak jenuh tunggal yang justru menyehatkan tubuh. Lemak ini membantu meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) dan menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL).

6. Buah naga merah

Kandungan yang terdapat pada buah naga merah berfungsi untuk menurunkan kolesterol tinggi dalam darah. Solusi mudah untuk mengkonsumsi buah naga merah yaitu dengan mengkonsumsi Dragon Noni. Selain dengan mengkonsumsi buah-buahan diatas, menurunkan kadar kolesterol juga dapat dilakukan dengan rutin mengkonsumsi Dragon Noni yang diolah dari mengkudu dan buah naga merah yang berkhasiat untuk mencegah dan mengobati berbagai macam penyakit seperti kolesterol, trigliserida dan asam urat. Dragon Noni aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping serta telah terdaftar di BPOM.

Info Dragon Noni www.obatkolesterol.co.id

Leave a comment